teruntukmu sahabatku

Tuesday, November 13, 2012


Lagi-lagi termenung dan menikmati indahnya gemericik suara hujan di luar dengan petir yang sesekali menggelegar. Subhanallah.

Tak terasa sudah satu tahun lebih saya membuat perubahan dan salah satu keputusan terbesar selama hidup saya. Ya, berhijab. Kalian tahu apa yang saya rasakan pertama kali menujukkan pada dunia wajah saya dengan penampilan baru itu? Saya sama sekali tidak pede, malu, dan minder. Ingin rasanya saya membatalkan semua janji saya pada waktu itu dan tetap di rumah. Tak sekali dua kali saya lihat dan bolak –balik cermin untuk melihat diri saya. Bahkan saya sempat mengurungkan niat untuk memakai hijab.masyaAllah. untungnya Allah masih bersama saya, terngiang-ngiang ayat Allah yang mengingatkan kami,para wanita untuk menjaga pandangan dan menutup aurat, terngiang-ngiang pula ucapan seorang guru SMA saya yang tak lelah untuk mengingatkan saya segera berhijab. Terngiang – ngiang pula seorang teman saya yang mengingatkan itu. Akhirnya saya mengurungkan niat saya dengan Bismillah, semoga keputusan saya dapat membuat saya makin dekat dengan sang Khalik, pencipta ruh ini. Dan alhasil, banyak yang memuji penampilan baru saya, mulai dari keluarga, teman-teman dekat, teman kampus, bahkan dosen saya. Secara psikologis tentunya itu sangat mempengaruhi gejolak hati saya yang pada awalnya sama sekali tidak pede. Alhamdulillah,meskipun saya masih harus banyak belajar untuk menggunakan hijab yang syar’i. Semoga saya dan seluruh muslimah di dunia ini selalu diberikan petunjuk dan diberkahi Allah.

Teruntuk sahabatku tercinta yang baru2 ini mulai menapaki ehidupan di umur yang ke duapuluhdua, yang sudah ada keinginan untuk berhijab, segerakanlah. Niat baik sebaiknya disegerakan sebelum  Syaitan makin menggoyahkan imanmu, sebelum waktumu habis di dunia ini, sebelum kamu menyesal, sebelum malaikat Izrail mendekat. Wallahu Alam bi shawab

0 comments: